7 Manfaat Bermain Bulutangkis Bagi Kesehatan Manusia yang Berumur diatas 40-an

Bulutangkis adalah salah satu olahraga pilihan dari sebagian banyak olahraga yang di minati masyarakat.

Terutama karena olahraga ini cukup mudah untuk belajar teknik dasar bermain bulutangkis dan sangat menyenangkan untuk dimainkan.

Selain itu bulutangkis juga menyediakan banyak manfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan individu.

7 Manfaat Bermain Bulutangkis Bagi Kesehatan Manusia yang Berumur diatas 40-an


Berikut adalah penjelasan mengenai hal-hal yang menguntungkan kesehatan kita dari permainan bulutangkis.

1. Bermain Bulutangkis menurunkan tingkat kolesterol jahat tubuh. Kemudian menurungkan resiko stroke dan serangan jantung.

Ini juga dapat memperkuat otot-otot jantung, menstabilkan denyut jantung normal dan biasa.


2. studi menunjukkan bahwa Bulutangkis yang di lakukan selama sekitar 30 menit sehari dapat membuat individu hidup lebih lama, hal itu di karena kan semua sistem tubuh diperkuat.


3. Bermain Bulutangkis dapat meningkatkan sirkulasi darah normal dan system yang ada di pembulu darah akan berjalan lancar.


4. Dan melalui latihan teratur, seorang dapat juga menurunkan tekanan darah Nya. Hal ini sangat berguna bagi mereka yang sudah menderita hipertensi.

Mereka akan mampu mengobati kondisi mereka, secara alami tanpa harus menggunakan obat-obatan.


5. ini juga dapat membantu orang-orang yang kelebihan berat badan hingga mencapai berat badan ideal untuk usia dan tinggi mereka.

Hal ini karena tingkat metabolisme meningkat ketika mereka bermain Bulutangkis yang pada gilirannya mempercepat pembakaran kalori dan mencegah lemak bdi erkembang dalam tubuh.



6. olahragawan yang bermain Bulutangkis secara teratur juga dapat mengurangi kemungkinan mendapatkan osteoporosis di kemudian hari dalam hidup merek, terutama bagi perempuan.

Hal ini di karena kan bulu tangkis dapat meningkatkan kekuatan dan kepadatan tulang, menurunkan kemungkinan adanya penyakit tulang dengan mudah.


7. Dan yang terakhir yaitu bulutangkis dapat mengurangi stress yang anda alami karena pekerjaan sehari-hari, depresi dan kecemasan.



Itu bisa meningkatkan kualitas tidur Anda dan efisiensi dalam melakukan rutin Anda. Itu juga dapat membantu dalam meningkatkan rasa percaya diri dan optimisme.


itulah beberapa hal yang bisa menguntungkan seseorang apabila bermain bulutangkis, setidaknya lakukan 3 kali seminggu….. terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel