Fakta Kenapa Banyak Orang Yang Hoby Bermain Sepak Bola, Baca disini Alasannya!!!



Nugy Dragon - Sepak bola adalah salah satu olahraga paling popular di Dunia, oleh karenanya banyak orang yang menyukai permainan tersebut dan bahkan menjadikannya sebagai hoby.

Pada Turnament Piala Dunia Sepak bola, yang merupakan turnamen sepak bola dunia yang terjadi setiap empat tahun sekali, akan mendapatkan lebih banyak penonton dibandingkan acara olah raga lainnya di dunia.

 Fakta Kenapa Banyak Orang Yang Hoby Bermain Sepak Bola


Sepak bola adalah olahraga yang mayoritas atau kebanyakan penduduknya sangat menyukai Olahraga ini di beberapa Negara-negar besar di Dunia, bahwa hal ini telah menyebabkan ketegangan politik antara bangsa-bangsa ketika tim mereka telah lolos dan berpartisipasi pada ajang piala Dunia tersebut.

Jadi mengapa sepak bola dikatakan sebagai olahraga yang di minati orang banyak, Untuk satu hal, olahraga ini tidak memerlukan banyak peralatan untuk bermain, Anda hanya perlu sepatu bola untuk menendang dan beberapa teman, dan sebuah gawang yang di jadikan sebagai sasaran untuk mencetak gol.

Aturan-aturan agak sederhana dan jelas, Anda hanya menendang bola dan mencoba untuk menendang ke tim lain dengan tujuan untuk mencetakgol, dan Anda tidak dapat menyentuh bola dengan tangan Anda.

Menendang bola adalah sesuatu yang dapat menjadi adiktif dan Anda dapat menghabiskan berjam-jam melakukan hal itu tanpa bosan.

Anda dapat melakukan trik yang berbeda dengan skill yang Anda miliki seperti dribbling dan melakukan juggling dengan kedua kaki hingga bola tidak menyentuh tanah.

Anda dapat berlatih trik seperti sepeda di mana Anda melompat dan menendang samping atau menendang itu di udara sementara jatuh ke punggung Anda.

Anda dapat melakukan salah satu trik yang mana Anda menggelindingkan bola dengan satu kaki kebagian belakang kaki Anda dan kemudian menggunakan kaki yang lain untuk menendang maju, dari belakang, atas kepala; itu adalah salah satu favorit saya.

Ini membuat orang berpikir saya adalah seorang pemain sepak bola yang baik ketika saya melakukan satu trik tersebut, meskipun sebenarnya saya Cuma mengetahui satu trik saja.

Satu hal yang menyenangkan tentang sepak bola adalah olahraga yang bisa membuat anda melakukan hal-hal sesuai gaya dan keinginan anda, dan dapat membuat aktifitas sehari-hari anda menjadi lebih bersemangat.

Bermain sepak bola tidak seperti olahraga lain misalnya jogging, yang melakukan gerak secara berulang-ulang.

Memiliki hoby sepak bola itu menyenangkan, membuat kita bisa menikmati keseharian kita, yang biasanya bahkan hanya keluar untuk pekerjaan atau aktifitas yang membosankan, dan Cuma bermain game yang bisa mengurangi kebosanan tersebut.

Jika kita tidak dapat bermain sepak bola di lapangan, maka kita bisa mengambil alternative untuk bermain indoor atau di dalam ruangan (Futsal).

Saya berpikir masih belum bisa untuk bermain di lapangan luar, karena kondisi fisik dan stamina yang belum memungkinkan, jadi permainan futsal bakalan bisa jadi pilihan yang baik untuk anda.


Salah satu kenangan awal bermain sepak bola adalah ketika saya berada di tim sepak bola liga kecil sebagai anak-anak.

Aku sedang bermain sebagai pertahanan dan semua saya lakukan adalah menendang bola dengan keras hingga bisa ke ujung lain dari bidang lapangan setiap kali bola itu datang kepada saya.

Oleh karnanya marilah kita menyehatkan cara hidup kita dengan bermain sepak bola, karena sepak bola punya manfaat yang berbeda dengan olahraga lainnya.

alasan mengapa sepak bola sangat bermanfaat, punya pengaruh besar bagi kehidupan serta nilai nilai positif didalamnya, penjelasannnya yaitu sebagai berikut :

Sepak bola dapat menyehatkan fisik dan psikis. Tidak hanya sepak bola, apapun itu yang namanya berolahraga nilai positifnya adalah kita akan menjadi sehat,

selain itu dalam berolahraga kita harus membuang jauh segala persoalan diluar olahraga agar kita fokus dalam berolahraga dan dapat memperoleh sehat yang maksimal dari segi fisik maupun psikis.
Sepak bola dapat menambah pengetahuan tentang dunia.

Penelitian oleh dr Ilan tamir dari institute olahraga israel mengatakan anak anak yang suka sepak bola mengenali nama negara dan bendera 80% lebih baik dari anak yang tidak suka olahraga ini.

Ini baik bagi mereka untuk menambah pengetahuan, mungkin dengan mengetahui suatu negara tertentu akan memuat mereka ingin mengetahui lebih banyak lagi, mungkin ingin mengatahui tentang budaya, tentang bahasa, dll

Saat kita dewasa Sepak bola dapat mengingatkan kembali pada masa muda.
Sepak bola dapat menambah semangat hidup. Saat saat kita melewati lawan mengumpan dan mencetak goal merupakan suatu hal yang memberikan sensasi kesenangan tersendiri bagi jiwa kita,,

ini mungkin penyebab mengapa sepak bola disukai oleh hampir sluruh umat manusia di bumi .

Sebenarnya sepak bola tidak menuntut kita untuk hebat atau jago atau mungkin menang dalam setiap pertandingan, tapi lebih kepada rasa yang kita dapat setelah bermain sepak bola .

tidak hanya pemain bola atau atlet saja ang merasakan ini ,,,,suporter sepak bola pun juga dapat merasakan ini saat tim yang mereka dukung mencetak gol ,,,

apalagi jika kita menonton distadion ,gemuruh teriakan akan terdengar seakan akan kita terbawa dalam pemainan . Bahkan ada sampai ada ungkapan “….kaki gatal jika tidak bermain sepak bola… ”

ini merupakan ungkapan yang sering kita dengar jika kita sering berkumpul dengan orang yang sering bermain sepak bola, ungkapan ini ada karena rasa kesukaan terhadap olahraga ini.
Sepak Bola dapat mendewasakan sikap setiap individu.

 Ada beberapa atlet sepak bola yang memilih loyal pada satu klub saja, sikap ini merupakan sikap yang baik dan mungkin jarang dilakukan manusia dalam berkehidupan ,loyalitas kepada suatu perkumpulan atau organisasi adalah juga suatu hal yang sangat baik, tapi sikap kesetia kawanan dan loyalitas dapat menjadi dampak buruk karena terlalu fanatiknya terhadap suatu klub misalnya ,,,

hal ini ditujukan pada para suporter sepak bola yang sering terlihat disekeliling kita berkelahi dengan suporter klub lain , sebenarnya ini tidak penting ,,mungkin banyak faktor yang mempengaruhi mengapa hal itu bisa terjadi.

Dalam bernegara, loyalitas dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme yang mendalam, yang terpenting adalah menumbuhkan nasionalisme para generasi mudanya.

Sepak bola dapat menghilangkan rasa bosan dalam menjalani hidup. Dalam berkehidupan kita pasti memiliki tekanan, kita bisa menjadi seorang yang pesimis dan mungkin bisa menjadi seorang yang optimis.

Di sepak bola juga seperti itu apalagi untuk pemain professional, tekanan saat pertandingan atau dituntut untuk bermain bagus adalah salah satu point yang sehat , mengapa begitu…?

karena tekanan dalam sepak bola justru lebih memotivasi diri kita untuk dapat lebih baik lagi dari pada tekanan hidup yang biasa orang alami.

Saat kita pesimis dalam menghadapi kehidupan lakukanlah hal yang positif yang kita suka misalnya berolahraga karena dengan berolahraga, kita akan cepat bangkit dari rasa pesimis tersebut, dari pada melakukan hal hal lain selain berolahraga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel