Teknik Dasar Sepak Takraw Terbaru

Teknik Dasar Sepak Takraw
Pada cabang Olahraga Sepak Takraw, Selain kelincahan dan kecepatan, pemain juga harus melakukan berbagai jenis teknik dasar berdasarkan situasi serta karakteristik pemain. Seorang pemain penyerang dapat bermain ofensif, dan sebagai pemain pengumpan harus berusaha mempertahankan tembakan pertama untuk mengatur serangan balik. Beberapa jenis serangan yang dilakukan oleh pemain adalah sebagai berikut
Teknik Dasar Sepak Takraw Terbaru 2017

Tendangan dengan menggunakan kaki bagian dalam

Tendangan ini adalah bentuk paling dasar Untuk tendangan yang dilakukan oleh pemain Sepak takraw. Terutama digunakan untuk mengontrol bola. Untuk melakukan ini pemain biasanya harus berdiri dengan kaki terpisah, kemudian menggunakan kaki yang lain ketika dalam posisi membungkuk, dan menendang bola arah atas menggunakan bagian dalam kaki lainnya.

Tendangan dengan kaki bagian luar

Tendangan sebagian besar digunakan sebagai bagian dari pertahanan untuk mendorong bola bergerak ke atas. Untuk melakukan inipemain harus mebengkokkan sdikit lututnya agara supaya kaki yang sedang kontak dengan bola lebih leluasa mengontrol arah bola.

Tendangan lutut paha

Lutut dan paha digunakan ketika bola datang cepat menuju daerah antara lutut dan pinggang Anda. Keterampilan ini digunakan untuk "bertemu" atau membelokkan bola cukup untuk digunakan dalam tendangan untuk mengontrol bola.

Hal ini juga digunakan ketika menendang tendangan berturut-turut atau dalam lingkaran dan bola akan dekat dengan tubuh Anda. Gerak adalah seperti langkah tinggi berbaris gerak. Hanya mengangkat kaki dengan pinggul memungkinkan untuk menekuk lutut Anda.
Cobalah untuk menghubungi bola pada paha yang mana mungkin bukan lutut karena memberikan kontrol yang lebih baik. Pastikan bola hits bagian yang berdaging paha untuk "bertemu" bola dan keluar sedikit. Cobalah beberapa cadangan tangan Anda.

Setelah Anda merasa nyaman, cobalah untuk menghubungkan dengan satu di dalam tendangan, kemudian menangkap bola. Lakukan ini berulang-ulang sampai datang secara alami. Sekali Anda mendapatkan kombinasi ini dan melakukannya secara alami tanpa berpikir, Anda akan menyadari Anda meningkatkan skill.

Header

Header mungkin adalah keterampilan terpenting kedua untuk di miliki, terutama dalam permainan bersih. Header digunakan untuk pop up bola yang datang lebih tinggi dari pinggang.

Cara terbaik untuk belajar header adalah seperti dalam menendang. Titik kontak harus tepat di atas dahi pada rambut, tidak terlalu banyak pada dahi dan tidak terlalu banyak di atas kepalan, tepat di antara. Melemparkan bola untuk diri sendiri, menyundul dengan kepala Anda dan kemudian menangkapnya. Lakukan ini beberapa kali sampai Anda merasa nyaman dengan keterampilan ini. Ketika melakukan header, ingatlah untuk menekuk lutut Anda dan mendapatkan rendah bawah bola.

Seperti tendangan lain, Anda tidak perlu fokus pada kekuatan tetapi pada akurasi dan penempatan. Langkah berikutnya dalam bor keterampilan ini adalah untuk melemparkan bola tinggi dan kembali kontrol dengan kepala Anda sebelum menangkap bola. Agak sakit pada awalnya, tetapi Anda akan mendapatkan gunakan untuk itu.

Langkah lulus adalah sebuah header dari yang tinggi di dalam tendangan atau dari header untuk mengendalikan dalam tendangan. Mencoba kombinasi kedua seperti yang Anda akan menggunakan keduanya ketika Anda mulai bermain lebih

Sunback Spike

Tembakan ini sangat mirip dengan bahwa dari kuda tendangan melayani. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa tembakan dilakukan dalam melompat. Di sini pemain harus melompat pada satu kaki saat menggunakan kaki lainnya untuk memukul bola sementara masih di udara.

Di sini pemain perlu memukul bola arah mundur di atas bahu atau kepala sebelum menyelesaikan tendangan dan menyentuh tanah. 

Roll Spike

Salah satu tembakan paling sulit dan paling bergaya, sini pemain pertama perlu melompat menggunakan satu kaki dan sementara yang udara, ia perlu flip ke arah di mana dia ingin bola untuk pergi. Ia biasanya perlu menendang bola mundur bahu yang berlawanan dan tendangan yang harus terjadi sebelum pemain menyentuh tanah. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel