Pentingnya Olahraga Untuk Kesehatan Manusia

Pentingnya Olahraga Untuk Kesehatan
Apakah pickup permainan basket atau Liga terorganisir polo air, bermain olahraga dapat membuat Anda sehat dan bahagia karena kegiatan fisik terlibat. Bermain olahraga berkontribusi pada pembangunan otot, koordinasi, kesehatan jantung dan banyak manfaat lain yang berhubungan dengan pencegahan penyakit; aktivitas fisik dapat membantu bangsal penyakit kronis, termasuk penyakit jantung, diabetes, kanker, hipertensi, obesitas, depresi dan osteoporosis. 
Pentingnya Olahraga Untuk Kesehatan Manusia


Olahraga dan populasi khusus

Bermain olahraga dapat membantu anak-anak mengembangkan tulang sehat, kuat sistem kardiovaskular dan paru-paru kuat. Anak juga mengembangkan keterampilan motorik dan keterampilan kognitif.

Menjadi aktif secara fisik seperti anak membuatnya lebih mungkin untuk terus bermain olahraga sebagai orang dewasa, mempromosikan kesehatan seumur hidup, menurut PBB. Antara perempuan, olahraga dapat membantu mencegah patah tulang osteoporosis dan pinggul.

Warga yang lebih tua yang bermain olahraga memiliki kesempatan untuk menjaga tubuh mereka bergerak, merasa independen dan bersosialisasi dengan orang lain dengan cara yang sehat.
Mendapatkan kemampuan fisik yang baik

Bermain olahraga dapat membantu orang mencapai tujuan kebugaran yang berhubungan dengan berat badan, pengembangan otot dan pengurangan lemak karena aktivitas fisik yang terlibat.

Anak-anak yang bermain olahraga lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami obesitas. Aktivitas fisik dikaitkan dengan peraturan hormon dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Dalam tubuh, dan pikiran


Hal ini tidak hanya tubuh Anda yang memperoleh manfaat dari olahraga. Bermain olahraga memberikan kontribusi untuk kesehatan mental, membantu untuk mencegah depresi dan meningkatkan harga diri dan citra tubuh.

Individu yang berpartisipasi dalam olahraga mungkin juga mendapat manfaat dari aspek sosial, mengembangkan persahabatan dengan rekan dan merasa menjadi bagian dari grup. Anak-anak dapat mempelajari keterampilan kesehatan mental positif yang termasuk akuntabilitas, kepemimpinan dan dedikasi, sesuai dengan University of Missouri Children's Hospital.

Bermain olahraga adalah strategi utama untuk mengurangi stres, karena tubuh Anda melepaskan endorfin merasa-baik sambil berolahraga.

Olahraga yang berbeda, mempunyai manfaat yang berbeda

Beberapa olahraga berhubungan dengan keuntungan kesehatan tertentu. Sebagai contoh, bowling dapat membantu mencapai lebih besar kepadatan tulang karena sering angkat berat, menurut ibu alam jaringan. Anggar bisa membantu menangkis penurunan kognitif, diberikan pemikiran kompleks yang berhubungan dengan olahraga ini.

Orang-orang yang bermain voli memanfaatkan koordinasi tangan-mata peningkatan dan fleksibilitas. Tenis Meja juga membantu pemain meningkatkan koordinasi tangan-mata, sementara juga mempromosikan kesehatan otak yang lebih baik karena cepat berpikir terlibat. 

Alasan lain olahraga penting bagi kesehatan adalah bahwa berpartisipasi dalam olahraga dapat mendorong keputusan positif gaya hidup. Misalnya, jika Anda termasuk liga rugbi rekreasi, Anda mungkin menghabiskan malam dan akhir pekan berlatih dengan tim Anda daripada berhenti untuk koktail setelah bekerja atau memesan makanan berminyak setiap jamnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel