5 Alasan Jogging Dapat Membuat Anda Lebih Bahagia

5 Alasan Jogging Dapat Membuat Anda Lebih Bahagia

Nugy Dragon
. Cobalah bertanya kepada orang yang rutin berolahraga di pagi dan sore hari, kenapa mereka selalu melakukan lari-lari kecil setiap hari dan mereka mungkin akan memberitahu Anda bahwa berlari dapat meningkatkan kehidupan mereka dan membuat mereka lebih bahagia.

Terdengar aneh bahwa berlari dapat benar-benar membuat Anda bahagia? Nah, berikut adalah lima alasan sah yang benar. 
5 Alasan Jogging Dapat Membuat Anda Lebih Bahagia


Alasan pertama

Selain untuk melatih fisik seseorang berlari juga bermanfaat untuk melepaskan endorphin di otak. Endorfin bertindak sebagai obat alami yang membuat orang lebih bertenaga, lebih terjaga dan tentunya lebih bahagia.

Endorfin juga bisa memberi tenaga selama kita berlari, setelah berolahraga atau keduanya, dan umumnya disebut sebagai "tinggi runner's." Hampir semua pelari, yang melakukan jogging akan mengalami peningkatan suasana hati setelah berlari, dan sebagian besar akan memberitahu Anda bahwa keinginan mereka cenderung itu ketika mereka sedang berlari.

Alasan Kedua

Berlari jugabisa mengubah bentuk fisik anda menjadi lebih baik, yang, pada gilirannya, membuat Anda merasa lebih kuat dan lebih mampu menangani tantangan yang datang dengan cara apapun.

Perubahan bentuk fisik atau badan kepada yang lebih baik akan membuat aktifitas anda menjadi lebih mudah di lakukan, tapi manfaat berlari Anda tidak hanya secara fisik, tetapi juga secara mental. Itu membuat Anda merasa lebih berdaya, yang mengarah ke suasana hati lebih bahagia.

Alasan Ketiga

Berlari santai ataupun sprint akan memperindah tujuan hidup anda. Orang jauh lebih bahagia ketika mereka bekerja ke arah tujuan, apakah mereka benar-benar mencapai itu atau tidak.

Tindakan menetapkan tujuan dan secara aktif bekerja ke arah itu adalah hal yang bisa memicu anda lebih cepat untuk mendapatkan kebahagiaan. Mencapai tujuan, tentu saja indah, tetapi perjalanan menuju tujuan yang mengarah ke kebahagiaan yang paling kita harapkan bersama.

Alasan keempat


Masyarakat yang gemar berlari adalah sekelompok orang yang mempunyai sosial yang tinggi meskipun berlari adalah olahraga yang individu. Fakta itu mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, tetapi pelari sangat mendukung satu sama lain dan benar-benar sangat sosial.

Berlari dengan teman-teman atau berinteraksi dengan pelari lainnya hampir dapat membuat kita untuk berbuat sosial kepada yang lain, Manusia umumnya lebih bahagia (terutama perempuan) ketika mereka merasa hubungan sosial yang kuat.

Ide ini tidak berarti bahwa pelari perlu memiliki sebuah kelompok sosial yang besar, tapi agak sedikit teman berjalan baik sudah cukup untuk membuat mereka merasa terhubung dan, karenanya, lebih bahagia.

Alasan ke lima

Akhirnya Berlari dapat meningkatkan harga diri Anda. Meningkatkan endorfin, mendapatkan dalam bentuk yang lebih baik, bekerja menuju tujuan dan meningkatkan hubungan sosial semua bekerja sama untuk meningkatkan harga diri Anda secara keseluruhan.

Peningkatan harga diri membawa Anda untuk menjadi lebih bahagia. Berpikir tentang hal itu. Pernahkah Anda bertemu orang yang benar-benar bahagia yang tidak memiliki harga diri yang tinggi? Aku ragu itu.

Jika anda mau untuk memulai olahraga lari setiap pagi dan sore hari itu sekarang, maka di pastikan Kebahagiaan akan menunggu anda di depan. Terima kasih 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel