Dibalik Populernya Sepak Bola, Tahukah Anda Sejarah Sepatu Bola Dari Tahun ke Tahun?

Nugy Dragon. Sepatu bola pertama adalah sepatu yang di buat pada masa kerajaan Raja Henry VIII, sesuai dengan yang terdaftar di dalam buku besar, sepatu itu di buat oleh pengrajin sepatu pribadinya yang bernama Cornelius Johnson pada tahun 1525.

Di Balik Kepopuleran Permainan Sepak Bola, Tahu Kah Anda Seberapa Besar Sejarah Sepatu Bola Dari Tahun ke Tahun


Pembuatan sepatu itu memakan biaya sebesar 4 Rupiah, setara dengan 100 ponsterling pada harga mata uang di masa sekarang, belum terlalu yang kami ketahui tentang sejarah ini akan tetapi sepatu sepak bola pertama tersebut terbuat dari kulit yang kuat, dengan bentuk pergelangan kaki yang tinggi dan mempunyai berat lebih daripada sepatu normal saat ini.

Sepatu Bola Pada Masa 1800-an

Bergerak maju 300 tahun melihat sepak bola berkembang dan mendapatkan popularitas di seluruh Inggris, tapi masih tersisa sebagai hobi terstruktur dan informal, dengan tim yang mewakili pabrik-pabrik lokal dan desa-desa di negara industri berkembang. 

Di Balik Kepopuleran Permainan Sepak Bola, Tahu Kah Anda Seberapa Besar Sejarah Sepatu Bola Dari Tahun ke Tahun
Kulit sepatu bola yang mereka gunakan masih terlihat kasar dan keras,yang bahan nya telah di campur dengan baja dan berbentuk seperti sepatu bot. Kemudian di campurkan dengan logam dan paku payung sebagai alasnya, yang berguna untuk lebih menancap ke dalam dan pengatur keseimbangan pemain.

Dan pada akhir masa tahun 1800-an cabang olahraga sepak bola pun membuat beberapa aturan-aturan terhadap apa yang di gunakan dalam permainan, maka sepatu bola di buat dengan gaya yang mirip sepatu sendal atau Soccus.

Awalnya dalam sebuah tim harus memiliki sepatu atau soccus yang sama untuk pertandingan pertama kalinya, kemudian aturan juga memperbolehkan untuk menggunakan kancing yang berbentuk bulat dan terbuat dari kulit yang di kenal sebagai cleat.

Dan gigi sepatu yang terbuat dari paku payung yang di pasang pada alat sepatu bot, dan mempunyai berat 500 gram dan terbuat dari kulit tebal, dan menutupi pergelangan kaki bertujuan untuk melindungi pergelangan kaki pemain.

Sepatu Bola di Masa 1900 Sampai 1940-an

Sepatu Sepak bola dengan gaya boot tetap relatif konstan sepanjang tahun 1900-an hingga akhir perang dunia kedua. Peristiwa yang paling signifikan di dunia Sepak bola boot di bagian pertama abad kedua puluh adalah pembentukan beberapa produsen Sepatu sepak bola yang masih membuat Sepatu sepak bola hari ini, termasuk Gola (1905),Valsport (1920) dan epatu Sepak bola Denmark pembuat Hummel (1923).

Di Balik Kepopuleran Permainan Sepak Bola, Tahu Kah Anda Seberapa Besar Sejarah Sepatu Bola Dari Tahun ke Tahun
Selama di Jerman, saudara-saudara Dassler Adolf dan Rudolf dibentuk Gebrüder Dassler Schuhfabrik (Dassler saudara Sepatu pabrik) di Herzogenaurach pada tahun 1924 dan mulai memproduksi sepatu bola pada tahun 1925, yang memiliki 6 sampai 7 pabrik yang memproduksi sepatu sepak bola, gigi sepatu sepak bola, yang bisa berubah sesuai dengan kondisi cuaca pada saat bermain.

Sepatu Bola Pada Masa 1940 hingga 1960-an

Sepatu Sepak bola dengan gaya boot berubah secara drastis setelah akhir perang dunia kedua, karena perjalanan udara menjadi lebih murah. Ini melihat Sepatu sepak bola lebih ringan, lebih fleksibel dan mulai dipakai oleh tim dari Amerika dan memasukkan ke panggung dunia, dan keterampilan mengolah bola pada saat bermain dan kemampuan teknis mereka di kagum semua orang yang melihat mereka. 

Di Balik Kepopuleran Permainan Sepak Bola, Tahu Kah Anda Seberapa Besar Sejarah Sepatu Bola Dari Tahun ke Tahun


Pada masa ini pabrik Sepatu Sepak bola mulai memproduksi sepatu sepak bola yang lebih ringan yang menfokuskan kepada tendangan dan mengontrol bola daripada hanya memproduksi sepotong Sepatu pelindung.

Pada tahun 1948 melihat pembentukan perusahaan Adidas oleh (Adi) Adolf Dassler setelah mengalami jatuh bangun dengan saudaranya itu dan melihat pembuatan sepak bola, kemudianmereka membuat persaingan untuk tahun-tahun sebelumnya sampai hari ini. 

Rudolf bersaudara mendirikan perusahaan Puma pada tahun 1948, cepat menghasilkan sepatu sepak bola Puma Atom. Ini mengarah ke dipertukarkan sekrup di kancing terbuat dari plastik atau karet untuk pertama kalinya, konon oleh Puma di awal 1950-an tapi kehormatan juga diklaim oleh Adidas (Baca cerita pada Footy-sepatu). 

Sepatu bola waktu masih atas pergelangan kaki, tapi sekarang yang terbuat dari campuran bahan sintetis dan kulit, memproduksi dan bahkan lebih ringan bagi para pemain untuk menampilkan keahlian mereka.

Sepatu bola Pada Tahun 1960

Perkembangan teknologi telah membuat langkah-perubahan penting dalam desain untuk sepatu pada bagian bawah yang diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola. 

Perubahan ini memungkinkan pemain untuk bergerak lebih cepat, dan melihat orang-orang seperti Pele yang memakai sepatu sepak bola Puma di final Piala Dunia tahun 1962. 

Adidas, meskipun, dengan cepat muncul sebagai pemimpin pasar, posisi klaim sampai hari ini. Di final Piala Dunia 1966,75% menakjubkan pemain mengenakan sepatu sepak bola Adidas.

Tahun 1960-an juga terlihat beberapa pembuat sepatu bola lain bergabung dengan pasar dengan merek mereka sendiri dan styling termasuk Mitre (1960), Joma (1965), dan Asics (1964).

Sepatu bola Pada tahun 1970-an

Tahun tujuh puluhan mulai dengan ikon 1970 final Piala Dunia yang menyaksikan tim Brasil luhur mengangkat trofi dengan Pele lagi sebagai kapten, kali ini mengenakan sepatu sepak bola Puma raja. 

Dekade itu sendiri akan dikenang untuk cara di mana Sponsor sepatu sepak bola sudah mulai keluar, dimana pemain yang dibayar untuk memakai hanya satu merek. 

Di Balik Kepopuleran Permainan Sepak Bola, Tahu Kah Anda Seberapa Besar Sejarah Sepatu Bola Dari Tahun ke Tahun
Dalam hal desain dan gaya, dengan kemajuan teknologi maka diproduksi lah sepatu bola lebih ringan, dan berbagai warna, termasuk untuk pertama kalinya, sepatu sepak bola putih seragam.

dan Pada tahun 1979, Adidas adalah merek yang memproduksi sepatu sepak bola yang terlaris di dunia, dan mungkin bahkan sampai saat ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel