9 Manfaat Latihan Inti Sepak Bola Untuk Membentuk Otot-otot Perut

Nugy Dragon - Pada masa kebugaran, latihan inti adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan bertahan lama. Latihan inti memiliki manfaat yang sangat diperlukan bagi pria dan wanita, apalagi untuk orang yang menekuni cabang olahraga seperti sepak bola, bulutangkis, bola voli, bola basket, dan pada semua tingkat pelatihan. 

 9 Manfaat Latihan Inti Sepak Bola Untuk Membentuk Otot-otot Perut


Pelatihan inti adalah istilah yang relatif baru, populer dalam 15 tahun terakhir, Namun, pelatihan inti itu sendiri telah menjadi bagian penting dari pelatihan setiap olahraga seperti senam, tari balet, dan pemain sepak bola. Dan pada saat ini belum banyak institusi latihan yang menyebutnya “latihan inti”

Saat ini, nilai dalam pelatihan inti terkenal dalam kalangan masyarakat sebagai kebugaran fisik. Dan latihan inti memiliki komponen penting untuk kebugaran setiap orang dalam menjaga kesehatan mereka masing-masing.

Berikut adalah sembilan manfaat dari latihan inti

1. Latihan ini sangat baik untuk Anda, dapat melatih otot perut yang utama disebut transversus abdominis. Anda dapat menganggap abdominis transversus Anda sebagai sabuk berat internal Anda.

Ini adalah otot yang sangat mendalam yang mengelilingi seluruh pinggang, mendukung semua struktur perut Anda termasuk punggung. 


2. Latihan ini Lebih baik anda lakukan pada waktu-waktu tertentu dan jangan terlalu sering melakukannya, karena latihan ini akan membuat otot anda bekerja melebihi hari-hari biasa. Tentu saja ini adalah alasan mengapa kita melakukan latihan ini yang bertujuan untuk meratakan perut Anda menjadi lebih baik dan lebih cepat daripada setiap latihan perut lainnya.



3. Biasanya, pelatihan inti adalah bagian yang hilang dari kebanyakan program latihan. Kebanyakan orang melakukan latihan abdominal sebagai bagian dari rutinitas reguler mereka. Ini penting dan latihan abdominal fokus pada otot-otot perut dangkal terutama rektus abdominis.

Apa yang dibutuhkan adalah latihan yang secara khusus menargetkan transversus abdominis (TVA). Otot ini adalah lapisan otot Anda yang terdalam dan paling efektif dilatih menggunakan pelatihan inti.

4. Stabilisasi rendah akan kembali kuat dan sehat. Punggung membutuhkan sekelompok otot inti - TVA, multifidus, erector spinae, longissimus thoracis, rektus abdominis, dan obliques internal dan eksternal yang kuat dan sehat. 

Inti yang kuat memberikan beban dukungan untuk punggung bawah, membebaskan Anda mengalami vertebras tulang belakang, sendi dan otot-otot untuk melakukan/menggerakkan tubuh dalan ruangan.

5. Tubuh menjadi jauh lebih pintar! Pelatihan inti menyediakan manfaat tak terduga yang luar biasa, termasuk meningkatkan keseimbangan dan koordinasi. Pelatihan inti menciptakan lebih banyak dan lebih baik link antara otak Anda (secara khusus cerebellum Anda) dan tubuh Anda.

Cerebellum bertanggung jawab untuk koordinasi otot, keseimbangan, dan posisi kesadaran (proprioception) Anda dalam ruang tiga dimensi. Jadi inti kebugaran otak Anda cocok dan kecerdasan tubuh Anda naik sangat cepat.

6. meningkatkan fleksibilitas. Manfaat tak terduga lain dari inti kebugaran. Peningkatan fleksibilitas adalah hasil alami dari peningkatan stabilisasi punggung bawah.

Kelompok yang kuat dari otot inti mengambil tekanan beban dari punggung bawah, menghapus sumber berkelanjutan, dan rendahnya ketegangan otot yang stress. otot-otot dan ligamen ini yang dibebaskan untuk pergi melalui seluruh rentang gerak mereka, memberikan peningkatan alami mobilitas dan fleksibilitas.

7. meningkatkan kapasitas paru-paru dan respirasi. TVA terhubung langsung ke diafragma. Ketika otot inti terlatih dan bekerja dengan baik, kemampuan Anda untuk menghirup dan bernapas sepenuhnya sangat meningkat.

Udara lebih berarti lebih banyak oksigen - kinerja dari semua sistem tubuh Anda meningkat sebagai akibatnya. Cukup luar biasa

8. mengurangi terjadinya nyeri punggung bawah. Sebagian besar dari kita telah memiliki semacam masalah punggung rendah di sana-sini. Sebagian besar masalah punggung bawah akibat dari bantalan terlalu banyak atau terlalu berat dipunggung.

Seperangkat otot inti yang kuat membantu mencegah atau meminimalkan kerusakan tersebut dengan menyediakan lebih efisien beban mekanisme. Ligamen dan otot-otot punggung Anda tidak dirancang untuk menanggung berat.

Fungsi utama mereka adalah untuk menggerakkan tubuh Anda dalam ruang tiga dimensi. Inti yang kuat memungkinkan untuk lebih normal fungsi tulang belakang dan masalah punggung bawah berkurang.

9. meningkatkan kekuatan fisik. Di masa lalu Anda akan membawa beberapa sabuk berat badan ketika Anda bekerja di gym. Kamu akan mengenakan sabuk berat badan ketika Anda sedang melakukan jongkok, deadlifts, atau bahu menekan dengan barbel.

Sabuk disediakan stabilisasi dan didukung punggung, memungkinkan Anda untuk mengangkat beban berat dan mengurangi risiko cedera. Pada masa itu orang tidak tahu tentang pelatihan inti. Dengan latihan inti, Anda memperkuat sabuk berat internal Anda sendiri. TVA 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel