Aturan Cabang Olahraga Senam Lengkap Versi Terbaru

Aturan Cabang Olahraga Senam

Nugy Dragon. Senam adalah olahraga tontonan memikat dan salah satu peristiwa paling populerdi musimpanas Olimpiade. Berikut adalah sinopsis singkat dari aturan dan peraturan untuk membantu peserta mengenali rincian olahraga dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang pergi pesenam dalam persaingan dan penggemar.

Aturan Cabang Olahraga Senam Lengkap Versi Terbaru


Pesenam

Ada lima olahraga yang berbeda di bawah payung senam:

  • Senam artistik (acara paling terkenal yang mencakup pertunjukan individu laki-lakidan perempuan)
  • Senam irama
  • Akrobatik senam
  • Senam aerobik
  • Trampolin
Setiap olahraga telah menetapkan sendiri aturan dan peraturan.

Latihan lantai adalah acara senam artistik wanita maupun pria

Ini adalah tempat berkumpulnya para perempuan, yang berkompetisi setelah latihan, di tempat yang tidak merata dan balok keseimbangan dalam rangka Olimpiade. 

Berikut adalah apa yang harus tahu tentang latihan lantai.

LANTAI MAT

Latihan lantai yang berbentuk persegi, sekitar 40 kaki panjang 40 kaki lebar.

Ini biasanya terbuat dari busa dan mata air dan ditutupi dengan karpet.

JENIS LANTAI KETERAMPILAN

Wanita melakukan keterampilan dan kemampuan menari di lantai, sementara pria melakukan keterampilan dan kadang-kadang kekuatan yang bergerak, atau flairs dan lingkaran.

Kemampuan menari sering serupa dengan yang ditampilkan pada balok dan mencakup lompatan, lipatan, dan ayunan.

Pria dan wanita biasanya melakukan empat atau lima gerakan dalam sebuah macam senam, dan sering mengandung beberapa balikan dan tikungan.

Beberapa contoh sulit berjatuhan keterampilan termasuk ganda ganda-memutar kembali dilakukan dalam posisi terselip atau tata letak

Ada juga kombinasi Tiket, di mana seorang pesenam melakukan satu atau lebih rebound keterampilan kanan berturut-turut, dan roll 

Pria diperlukan untuk melakukan langkah kekuatan, yang sering tampak seperti langkah yang mirip dengan salah satu yang dilakukan pada cincin.

Pesenam akan memegang posisi selama dua detik sebelum pindah ke keterampilan berikutnya. Kadang-kadang, pesenam laki-laki akan melakukan lingkaran atau flairs mirip dengan yang dilakukan pada kuda pelananya.

Para Atlet Senam Profesional

PEREMPUAN

Raisman Alexandra Amerika memenangkan emas di lantai di 2012 permainan danmelakukan beberapa paling sulit jatuh pernah dilakukan oleh seorang wanita.

Simone Biles, dunia all-around dan lantai juara di 2013 dan 2014, juga melakukanbeberapa keterampilan ultra sulit, termasuk sebuah layout ganda, setengah twist, kebetulan disebut Biles. Menonton Simone Biles di lantai.

Dalam kode perempuan poin, jatuh telah menjadi lebih ditekankan daripada tari dan kesenian, sehingga Anda akan melihat rutinitas lantai saat ini dengan lebih banyak jatuh daripada koreografi.

Rusia Ksenia Afanasyeva memenangkan gelar dunia 2011 di lantai dan adalah seorang penari yang lebih kuat daripada banyak pekerja lantai atas. Watch Ksenia Afanasyeva di lantai dan melihat kemampuan menari untuk diri sendiri.

Lantai atas pekerja lain termasuk Catalina Rumania Ponor (peraih medali emas Olimpiade 2004 dan 2012 peraih medali perak pada lantai); Lauren Mitchell (juara dunia 2010 lantai dan 2009 runner-up); dan Sandra Izbasa (2008 peraih medali emasOlimpiade di lantai).

American lain sangat dihiasi lantai adalah Dominique Dawes, empat kali Juara Nasional pada acara dan medali perunggu Olimpiade 1996. Dawes adalah terkenal nya jatuh back-to-back unik tiket untuk memulai rutinitas. Menonton Dominique Dawes di lantai.

Nellie Kim, yang menjabat sebagai Presiden Komite teknis perempuan ara (International senam Federation), memenangkan dua emas Olimpiade di lantai: tahun 1976dan pada tahun 1980 (diikat dengan Nadia Comaneci).

LAKI-LAKI

Di samping laki-laki, Cina Zou Kai meraih emas Olimpiade pada tahun 2008 dan 2012, dengan sangat sulit jatuh dan kadang-kadang membuat sebuah gerakan yang tidak di sangka-sangka.

Jepang pesenam Kenzo Shirai memenangkan lantai di 2013 dunia dengan liku lebih daripada siapa pun pernah telah dilakukan sebelum — termasuk quad twist pada akhir.

Juara Olimpiade all-around Kohei Uchimura memenangkan medali perak Olimpiade 2012 di lantai dan adalah juara dunia 2011 dengan strategi yang berbeda: sedikit kurang sulit jatuh, tetapi bentuk yang sempurna. Menonton Kohei Uchimura di lantai.

Jake Dalton dan Steven Legendre telah dua lainnya atas pesenam Amerika di lantai. Dalton memenangkan perak di dunia 2013, sementara Legendre kelima di dunia2011 dan 2013. Peter Kormann, yang memenangkan perunggu pada tahun 1976,menjadi manusia Amerika pertama yang telah medaled di lantai di Olimpiade.

RUTIN LANTAI

Pesenam harus menggunakan seluruh lantai tikar selama rutinitas mereka, tetapi tidak bisa turun dari lantai tikar setiap saat atau pemotongan diambil.

Rutinitas lantai yang berlangsung hingga 90 detik. Wanita melakukan musik pilihanmereka, sementara pria melakukan tanpa musik.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel